Saturday 2 May 2009

Slowly But Sumali....


Hehehhe.. malem itu 1 Mei 2009, tepat jam 8 an, saya tiba di class. Rumah Makan Tempo Doeloe.

Salaman dengan beberapa temen, ambil duduk paling belakang dekat pintu masuk. Mas Ardian (juragan komputer dari Salatiga) - DENKA sedang memberikan tip en trik berbisnis property. dengan gaya yang bersemangat. Mantab, en penuh dengan teori-teori. Praktis, kita terbawa oleh kata-kata beliau. Intinya bisnis property paling menjanjikan.

Heheheh..dalam hati saya, kata pak purdi yang namanya janji adalah HUTANG...... So, kalau bisnis property berarti kita harus berani berhutang karena sering menjanjikan...hahahaha...
Satu jam lebih ngikuti mas ardian sharing ke kita. Des...waktu time out telah tiba.....

Saya ambil teh dengan sedikit gula, kue pastel en lemper isi abon.
Terasa mulut ini seperti di guyur air hujan, mak cessss....
Soalnya hari ini baru sakit sariawan...jadi harus sering banyak minum. Kering kerontang.

Oke, mas andi (bri) membuka lagi class. Kali ini yang akan lebih banyak bicara di depan adalah pakar property, meski orangnya low profile en sedikit nyleneh penampilan. Kaos oblong kluwus celana jean, en sepatu kulit tanpa kaos kaki.
Maju kedepan dengan santainya...mesam mesem.
Dia bilang : "Saya cuma akan bercerita 2 saja dari 3 cerita yang saya punya"
Semuanya mengenai property. Dari 3 judul cerita yang akan saya sebut nanti silakan dipilih dua saja..." sambil masih mesam mesem lagi.

Namanya Sumali, entah darimana asal orang ini. Yang saya tau, sedari saya datang dia orang sudah nongkrong di atas kursi belakang, sambil udad udud. Sewaktu mas ardian ngisi sharingnya, pak sumali ini juga terlihat selalu cengangas cengenges saja...

Lanjut...
Slowly but surely...akhirnya saya ganti dengan Slowly but Sumali...lebih cocok slogan ini dipake pak sumali hehehehe...

Pertama dia cerita, beli tanah dengan angsuran 300jt/bln, selama 5x, tapi di bulan pertama sudah dapet 600jt. Artinya di bulan pertama sudah untung 300jt. wow...
Nah dari 300jt ini dia belikan lagi tanah, dengan DP 36jt...selama 4-5bulan untung 100jt.
Trus beli tanah angker (sebelah kuburan) dengan untung 25jt/bln selama 15th. Dia bilang punya deposito tanpa buka rekening.

Dan kalau diceritakan disini kelihatannya sangat panjaaaaaang en lama.
Lucunya, dia cerita di depan sambil nglepus udud (rokok), korek apinya nggak modal lagi.
Satu hal yang saya suka, dia bilang kalau kita jujur dan peduli maka berlonggarlah...
Longgar kepada semua yang membutuhkan. Dengan contoh, pak sumali ini menjual 70 rumah kepada pembeli perumahannya dengan tanpa syarat. kecuali KTP saja. Edan ki...
Tapi, dia sudah bisa ngitung keuntungan tiap bulan 25jt selama 15th.

Terus terang kalau selesai kelas tadi kita teruskan, kita kasian yang punya rumah makan bakalan ngantuk di siang hari, alias bisa2 besoknya gak jualan, karena masih ngantuk nungguin kita ngobrol ngalor ngidul.
Termasuk yang mencet ini juga sudah kriyap-kriyip. So pasti nguantuk e poool.

bersambung.....mungkin to be continued.

3 comments:

  1. sobatnya pak sumaliThursday, May 07, 2009

    mas yudi..abis dari sana akhirnya obrolan di lanjutkan sambil makan nasgor di nanggulan bersama para nara sumber dan teman2 lainnya eit tapi mas yudi gak kelihatan kayak e bener an nguantuk e poooll banget ya akhirnya langsung pulang...nice posting lanjutkan... kapan2 kita share ke rumahnya pak sumali nyoookkk ..hidup pak sumali...judul yg menarik nihhhh slowly itulah pak sumali hehehehe

    ReplyDelete
  2. yach begitulah, kadang kalau sesuatu udah dipandang asyik...pengennya gak mau berenti...
    Tapi mang kudu jaga stamina diri...aja klalen ngombe SRONGPAS...biar nggak serong sana serong sini hihiii...
    Emang sobatnya pak sumali banyak ya...
    Kudu meguru lewat beliau nich....
    Klepusannya itu lho yang bikin orang klepek klepek...pengennya langsung ambil KPR hehehehe...
    Jelas!! cuman KTP bisa ndapetin rumah...
    BTW aku juga mau ikutan ahhh...

    Sukses buat mr.sumali
    Sukses buat sobatnya pak sumali
    sukses buat yang nulis postingannya pak sumali...

    Thanks udah mamfir...jangan kapok ya?
    Tingkatkan komen anda...semua akan saya jawab langsung lewat laptop saya...
    Tetap di BUKAN MATA MATA!!

    ReplyDelete
  3. sipp jos mas yudeee,,,

    ReplyDelete