Tuesday 21 April 2009

Siapa yang "Gila"!! Masak 1 x 6 = 1.750.000?


Kalau anda baca artikel or keluh kesahnya mas tanto si kaji edan, maka anda akan sedikit terinspirasi oleh ide-ide gilanya...hehehehe...
Tapi terus terang...saya nggak tertarik sama blog nya pak kaji itu. Soale saya lebih suka ketemu langsung tatap-tatapan muka.
Oke, sebenarnya saya bertemu ma beliau ini cuma 2 kali saja.
Pertama, ketika jadi mentor di Salatiga. Orange sederhana, bentuk tubuh biasa2 ajah, model nyante tapi kluwus, ....en kata-katanya mudah dicerna ( kayak krupuk ). Buts, hanya satu yang aneh saat mau ngisi mentoring entrepreneur di Laras Asri, hampir si Juragan Elpiji ini ndak ngasih teknik2 jadi kaya. Hebat ndak...?
Yang diomongin cuma 1 hal. " Kalau mau kaya, minta saja sama yang Di Atas...Alloh SWT."
Hihihihi....selama beberapa kali ikut class EU, hampir semua mentor memberikan teknik2 bisnis tanpa modal, bisnis dengan modal dengkul, trik hutang lancar, trik agunkan rumah, dll....
Lha ini, Si Empunya tubuh ipel ipel ( maksudnya nggak gemuk nggak gendut ), malah ngajarin kita untuk "lobi-lobi" Alloh SWT saja...
Artinya, kalaupun kalau kita minta sama yang punya dunia dan seisinya ini, tinggal minta saja. Hehehehe....edan ki.
Allright !!!( Selalu Semuanya pakai yang "kanan" = Baca OTAK KANAN ).
Satu jam berlalu, namun sebenarnya tidak ada yang menarik dalam pembahasannya mas tanto ini. Lebih kepada "mengena" ke pribadi masing2.
Andaikan saat itu saya ndak ikutan class...rugee beneeer.

Mak Deg...
Oalaaah....jadi ini to sebenarnya yang terjadi. Hutang bank nggak turun2,cicilan sering jadi mecicil, kas selalu kosong adanya tagihan melulu. Dan bisnis sering naik turun,plus jarang yang gol.

Mak Thek...
Akhirnya...mulai dech mengevaluasi diri...sehari, dua hari, tiga hari....
Dan akhirnya lagi persisnya tanggal 4 April 2009 ( padahal genting2nya kampanye pemilu 2009 ), saya di ajak temennya mas lilik ( pemilik bengkel di banyubiru ), namanya mas topik (makasih lho...), di acara seminar Yusuf Mansur. Tiket seharga 100rb. En buat kita ( saya dan mas lilik ), GRATISSS!!! enak nyaaa...

Berangkat pukul 8 pagi, naik izuzu meluncur ke banyubiru. Sedikit sarapan dirumahnya mas lilik, jam 10 kita cabut berangkat. Saya yang nyopir.
Tet jam 11 tiba di hotel Patra Jaya Semarang....nungguin mas topik lamaaaaa...eeee,...jebulnya ban mobil belakang sebelah kiri, kena paku usuk. Weleh..terpaksa dech, mas lilik kerja bakti gopak oli.

Nah, tiba tiba secara kebetulan...ada sedan hitam berhenti di parkiran depan mobil kami. Srrreeet....deng deng....
Saya liat ada sesosok yang pernah saya kenal....eee..tak taunya mas tanto...
"Lhoh, mas kok kesini juga?" tanyaku sambil salaman.
"Ohh...ndak ini nganter keluarga ikutan acara seminar. Ayo masuk.." Ajak dia.
"Sik mas, ban ku bocor owor owor..."
" MasyaAlloh...ya udah aku tak ganti baju dulu ya..."
Nah itulah pertemua saya yang kedua dengan pak kaji edan. Singkat tapi mengena. Artinya mengena bener, bener bener mengena. Mangsudnya ketubles paku.

Oke, tepat jam 12 kita masuk ke ruangan seminar. eee...jebule sholat jama'ah dluhur bareng2 didalam. Imamnya Yusuf Mansur. Untung udah ambil wudlu...

30 Menit, setelah nyantapi snack yang tadi di beri panitia saat masuk ruangan. Pembawa acara mulai memulai acara.

Deng...deng...mulailah Yusuf Mansur memberi taujihnya.
.....................artinya...benahi Sholat Wajib kita dan Hidupkan Sunnah Rasulullah......
- Sholat Wajib 5
- Sholat Qobla - Ba'da
- Sholat Lail
- Dluhaa 4 rakaat sama dengan rejeki kita sampai siang hari.
- Dluhaa 6 Rakaat sama dengan rejeki kita sampai sore hari.
Semuanya akhirnya harus ditutup dengan Sedekah.
Menurut hitungan matematika sedekah si ustad....6 Rakaat = 1.750.000,- ( ceritanya panjaaaaang...).
So, tinggal mau butuh uang berapa? tinggal kalikan saja....hehehehe....
1 (hari) x 6 (rakaat) = 1.750.000. Ini dia cara "Gila" sang Pengusaha.
"Gila" bertemu Alloh SWT. Selalu Wallohi Thinking.

Dan, semua tinggal minta sama Alloh. Pasti Alloh Jelas Menepati JanjiNya.
Oke, ah...itu dulu....

Sebenarnya banyak yang harus saya sampaikan....maaf saja karena Lap top udah Low Batt, jadi bersegeralah.....
Kalau amalan ini sudah diilakukan, InsyaAlloh nikmaaaat...indaaahhh...dan sangat ringaaaan....



BACA JUGA disini!!
Salurkan rizki Anda di DDW (Donasi Download lewat Web),
ke : Rek. Mandiri Cabang Salatiga, a/n Satriyo Yudiarto : 1350005702210 - (bisa transfer antar-bank yg online).Tolong berikan catatan/ sms ke 081575448330 : `donasi web`, ketika melakukan transferan. Trims.

Caw.
Wassalam.

3 comments:

  1. Bisnis memang hukum dasarnya loby. makanya sering loby ke Allah kalau pengen bisnis lancar. Gimana Percetakkannya ?
    Saya juga praktek cara bisnisnya Haji Tanto, Alhamdulillah dalam waktu 1 tahun saya punya 8 Mobil yang tak rentallin (belum termasukkan teman-teman yang titip ada sekitar 14 Unit), 1 rumah kost, 1 bidang tanah senilai 500juta. dan 5 perusahaan baru yang memberikan profit rata-rata 50juta per bulan. Terima kasih Allah, terima kasih Pak Purdi, terima kasih Pak Tanto serta semua mentor EU yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

    ReplyDelete
  2. Bisnis memang hukum dasarnya loby. makanya sering loby ke Allah kalau pengen bisnis lancar. Gimana Percetakkannya ?
    Saya juga praktek cara bisnisnya Haji Tanto, Alhamdulillah dalam waktu 1 tahun saya punya 8 Mobil yang tak rentallin (belum termasukkan teman-teman yang titip ada sekitar 14 Unit), 1 rumah kost, 1 bidang tanah senilai 500juta. dan 5 perusahaan baru yang memberikan profit rata-rata 50juta per bulan. Terima kasih Allah, terima kasih Pak Purdi, terima kasih Pak Tanto serta semua mentor EU yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

    ReplyDelete