Friday 6 January 2012

EnterPener?


Selamat Pagi!!!
Kalo kemaren bercerita tentang apakah itu "BROKERPENEUR", maka sejenak beberapa saat lagi akan ada sebuah cerita tentang "ENTERPENER".....
Hemmmmm......sebelumnya bisa di eja sekali lagi EN-TER-PE-NER...yak, bukan ENTREPRENEUR.......tapi ENTERPENER.....
Penasaran????? Tulisan ini di kutip daripada tulisan saya di blog saya yang lain : www.mazyudee.wordpress.com. Disimak yaw....???

Entahlah, judul di atas serius atau cuman guyon saja. Terinspirasi dari kalimat yang terlontar dari seorang sahabat, beberapa bulan yang lalu. Saat itu dia memberi masukan kepada saya, bahwa dalam berusaha/ berbisnis kita harus ‘ENTER’ (masuk) dan ‘PENER’ (bahasa Jawa – yang artinya Benar). Hemmm..maksud secara globalnya adalah ‘menyelami sebuah usaha/ bisnis dengan cara-cara yang benar’, maka hasilnya dijamin sip! Menambahkan bahwa modal utama dari seorang ENTERPENER yang sip, adalah :

1. Harus Jujur
Jujur dengan tidak mengada-ada, alias apa adanya. Sesuai dengan kondisi yang ada. Minimal mencoba untuk selalu berkata dan berbuat jujur.
Jujur tidak mesti ‘ajur’. Karena, kejujuran merupakan modal awal di dalam melakukan sebuah transaksi dan mencari kepercayaan dari orang lain. Makna sebuah perdagangan usaha/ bisnis itu sendiri adalah bagaimana bisa saling menjaga kepercayaan di dalam bertransaksi.

2. Harus Yakin
Keyakinan adalah yang terpenting. Di saat dilanda kegoncangan usaha, yang di butuhkan adalah keyakinan, bahwa Alloh SWT memberikan ujian sesuai dengan kadar dan kemampuan hamba-Nya. Artinya, semua masalah dan rintangan yang ada, pasti bisa terlewati, dengan kita meyakini kepada Sang Maha Pemberi Solusi. Keyakinan ini juga sering disebut ‘The Secret’. Selalu Positif Thinking kepada Sang Kholik setiap saat, akan mampu memberikan suatu kekuatan dahsyat yang berdampak luar biasa dalam diri pribadi kita.

Ini sebuah saran dan masukan, yang mungkin sedikit membukakan hati saya untuk selalu mengintrospeksi diri. Kadang kita belum bisa jujur tentang keadaan atau kondisi usaha kita. Sering menggunakan cara-cara yang ‘nyeleneh’ agak bisa di percaya oleh pihak-pihak tertentu, dengan prinsip : “Pokok’e Piye Carane”…hehehe…
Juga kadang tidak yakin atau lupa bahwa pertolongan Alloh SWT lebih Besar dibandingkan pertolongan manusia atau makhluk yang lain. Astaghfirulloh.. Maka dari itu : Yuk, saatnya jadi ENTERPENER, biar makin tambah Sip.. !

Demikianlah ceritanya.....sampai akhirnya sahabat saya juga bikin blognya tentang enterpener dengan segala versinya....meski dalam taraf sinau ngeblog, lets cekitdot : EnterPener University.
Siiiip kan...???

No comments:

Post a Comment