Friday 25 March 2016

Cara Mengelola Usaha Toko Modern


Sugeng enjang sedulur

Bagi Anda yang saat ini ingin sekali merintis usaha toko, lagi getol-getolnya buka usaha, entah itu toko sederhana kecil-kecilan ataupun yang rada elite modern kekinian harus kudu tahu dulu seluk beluknya sebelum memulai.
Banyak bisnisman yang mempunyai toko, namun tidak dapat mengembangkan tokonya dengan baik dan akhirnya tutup, bangkrut.

Bisa dilihat, tren masyarakat saat ini, adanya kemunculan minimarket, mengakibatkan orientasi berbelanja jadi berubah.
Dulu konsumen senang mengejar harga murah. Sekarang tidak,  cukup dengan kenyamanan dalam berbelanja menjadi daya tarik tersendiri. Ambil sendiri dan langsung bayar. Gak perlu nawar-nawar lagi, cepat dan simpel.
Nah, inilah yang membuat saya dan anda lebih sering memilih berbelanja ke minimarket daripada ke warung yang tradisional.

Pilihan karena kenyamanan, minimarket juga memiliki citra harga yang lebih murah, lengkap, dan pelayanan yang baik. Sedangkan di warung atau toko tradisional, konsumen masih harus menanyakan harga atas suatu barang yang akan dibeli. Cuman bedanya di warung kita bisa ngutang dulu hihihi...
Di minimarket, konsumen dapat melihat, memilih dan menentukan sendiri barang yang akan dibeli berdasarkan harga pas yang tertera.
Pada akhirnya yang dibeli tidak sekedar barang yang dibutuhkan tetapi juga yang diinginkan. Hal tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri buat pengelolanya. Dengan demikian, maka lambat laun warung dan toko tradisional akan mati sekarat bila tidak segera mengubah orientasi menjadi minimarket mandiri.
Sebenarnya ada beberapa hal yang di perlukan buat pelaku usaha dalam mengelola sebuah toko.

1. Membuat Perencanaan
2. Evaluasi Kelayakan Usaha
3. Yang Perlu Dipersiapkan
4. Mengoptimalkan Grand Opening
5. Organisasi dan Manajemen
6. Sumber Daya Manusia
7. Mengelola Keuangan
8. Mengelola Barang Dagangan
9. Optimalisasi Fasilitas
10. Analisis Lingkungan
11. Menyusun Rencana Pemasaran
12. Standar Pelayanan
13. Strategi Bisnis
14. Kiat Memperoleh Modal

Dari ke 14 hal tersebut sudah di buat dalam sebuah panduan khusus dan lengkap buat anda yang minat dalam mengelola usaha toko modern. Bisa di download disini

No comments:

Post a Comment